Hari Jum’at 22 April 2022 Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMS melakukan monitoring jabatan fungsional Dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Bertempat di Gedung Auditorium Moch Djazman Kampus 1 kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Umi Budi Rahayu, SSTFT., M.Kes. Beliau menyampaikan bahwa beriringan dengan BPSDM, Fakultas juga sedang melakukan pendataan untuk pengurusan kenaikan jabatan dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan. Alhamdulillah dengan adanya monitoring dari  BPSDM kita dapat berjalan Bersama-sama untuk memajukan UMS kedepannya.

Beliau juga berharap Bapak/Ibu Dosen FIK dapat bekerja sama dan berusaha secara maksimal untuk ikut memajukan UMS dengan ikut berperan aktif dalam pengusulan kenaikan Jabatan Fungsional.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan Materi dari kepala BPSDM Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. tentang tugas tri dharma dosen Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Selain untuk kepentingan personal tapi juga terkait dengan kepentingan institusi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Group Discussion. Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan dibagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan jabatan fungsionalnya masing-masing. Dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Profesor kemudian dipandu oleh tim BPSDM Nur Muhammad Mufiid, ST. dan Tri Oktavia A, S.Pd. dalam melihat kesiapan berkas masing-masing dosen untuk mengurus kenaikan jabatan fungsional.

Harapan setelah dilaksanakannya kegiatan Monitoring Jabatan Fungsional Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan dapat mengetahui Langkah apa yang harus diambil untuk mempersiapkan kenaikan jabatan fungsional.